OVERTHINKING

OVERTHINKING

Iseng buka fb, malah ketampar sama tulisan sendiri 🙄🙈

Postingan 8 tahun lalu yg direpost sama aku di 3 tahun lalu. Sedihnya, sampe sekarang masih aja related!!! Huhuhu 😫😫

Ngomongin soal overthinking, entah sejak kapan kayanya itu udah kaya makanan sehari hari aku. Banyak banget hal yg aku pikirin, bahkan saking kebanyakan mikir bbrp hal malah gajadi aku lakuin karena banyaknya pertimbangan. Semakin kesini, semakin paham, kalo ada lho hal-hal yang gak usah terlalu dalem dipikirin, tinggal jalanin aja.

Mungkin buat temen2 yg sering dicurhatin sama aku, udah bosen kali ya sama curhatanku yang itu itu aja. Disaat mereka mulai memasuki fase demi fase kehidupan yg beda dengan lika liku yg gak sama lagi, kok ya aku masih stuck di masalah yg sama? Hahaha. Ya mungkin ini jawabannya, karena aku overthinking akut! Sampe bener2 ganggu waktu tidur aku.

Bingung nyari penyebab, padahal ada di dalam diri sendiri. Huff.

Sempet juga terjebak dengan pola pikir, “Ya gpp namanya juga manusia. Biasa kali kaya gitu!”

Emang sih, ada hal yg perlu di gpp-in. Tapi kalo keseringan ya bahaya juga, bund!

Terusss.. pas lagi makan bareng temen, diingetin dengan perkataan (dikutip dari kajian ust. Nuzul Dzikri) yg menurutku menohok bgt siih, “Kamu mau jadi manusia biasa atau luar biasa? Inget aja, surga kan cuma dihuni sama manusia manusia luar biasa.” Nyess banget.

Mulai deh aku berdoa semoga dikuatkan buat merangin musuh yg paling berat buatku sama Yang Maha Kuat. Siapa musuhnya? Ya diriku sendiri!

Belum menang sih, tapi selama gak nyerah dan masih mau berusaha, insyaAllah gak ada yang sia-sia 😊😊

Recent Comments

    Archives